ads
ads

Rabu, 19 Juni 2013

10 Cara Menjaga dan Meraih Impian

1. Visualisasikan Impian Anda  

Kebanyakan masyarakat  di dunia (95% lebih) ketika ditanya tentang impian mereka, hanya menjawab “ingin sukses, ingin kaya, ingin banyak uang” bahkan ada yang menjawab “gak tahu, atau....go with the  flow aja dech”. 95%  orang tersebut adalah mereka yang berpenghasilan rendah, menengah, atau cukup kaya (kaum mayoritas). Mereka hanyadapat menguasai 5% perputaran uang di dunia.

Tahu gak...pernah ada research yang menyatakan bahwa orang2 super kaya/miliarder seperti Bill Gates yang hanya ada 5% di dunia jika ditanya tentang impiannya, mereka menjawab dengan spesifik. Bagaimana tipe rumah yangdiinginkan, mobilnya, kehidupan yang diinginkan seperti apa, bahkan mereka memvisualisasikan impian mereka dalam bentuk  gambar, video, dll, yang mereka sebut  DREAM BOOK. Mereka tersebut dapat menguasai  95% perputaran uang dunia.

Punyakah Anda DREAM BOOK....????

"Tidak semua impian kita dapat terwujud, apalagi orang yang tidak memiliki impian, mereka tidak akan mewujudkan apapun.”



2. Manfaatkan dan Ciptakan Peluang Anda Sendiri 

  Manfaatkan setiap peluang yang muncul di hadapan kita. Jangan buang setiap kesempatan tersebut dengan alasan menunggu peluang yang lebih baik, hasilnya tidak memadai, tidak sesuai dengan yang kita inginkan, atau apalah itu. Siapa tahu peluang tersebut adalah langkah awal kita untuk mendapatkan peluang yang lebih besar guna mewujudkan impian kita.

Peluang tidak hanya dicari tapi juga dapat diciptakan. Orang2 yang dapat menciptakan peluang sendiri sudah pasti juga akan dapat menciptakan peluang untuk orang lain. 



3. Fokus dan Penuh Totalitas  

Anda tidak akan memiliki pencapaian hidup yang maksimal jika Anda melakukan segalanya dengan setengah-setengah dan selalu berusaha mengerjakan hal2 lain di luar kapasitas Anda.

Mungkin Anda memang orang hebat yang dapat sukses dalam dua bidang sekaligus, tapi mungkin Anda tidak sadar bahwa kesuksesan Anda tersebut tidak akan superior. Kesuksesan superior hanya untuk seorang ahli dengan kemampuan spesifik dan bukan seseorang dengan keahlian general.

Bayangkan jika seorang Mike Tyson, ketika berkarir di dunia tinju, selain berlatih tinju juga memutuskan untuk berlatih vokal agar menjadi seorang penyanyi (sebagai sambilan). Apakah dia akan dapat menjadi salah satu petinju terbaik dunia...???? hehehe.....(just for laugh)

4. Ingat “Kegagalan Adalah Kesuksesan yang Tertunda” 


 Bayangkan jika pada kegagalan ke-999 Edison tidak melanjutkan eksperimennya untuk menciptakan lampu karena trauma dengan kegagalannya, mungkin hingga saat ini dunia tetap gelap. Karena tidak akan ada eksperimen ke-1000 di mana lampu sukses diciptakan.

Setiap kesuksesan seseorang, pasti disertai kegagalan pada awalnya. Jadi, jika Anda belum pernah merasakan kegagalan pasti Anda juga belum menjadi orang sukses. Maka beranikan diri Anda untuk gagal. Lebih baik gagal karena mencoba daripada gagal karena tidak pernah mencoba sama sekali.

Belajarlah dari seorang balita yang sedang belajar berdiri dan berjalan. Kebanyakan dari mereka akan terjatuh dan menangis, tapi mereka akan bangkit lagi, belajar lagi, hingga mereka dapat berdiri, berjalan, dan berlari.


5. Terus Belajar dan Mengembangkan Diri


Tiada hari tanpa belajar, itu yang perlu kita terapkan. Kesuksesan adalah hasil dari akumulasi dari setiap pembelajaran yang kita dapatkan. Belajar tentang bidang yang sedang kita geluti, belajar dari kegagalan kita, serta kesuksesan orang lain. Dengan belajar kita akan menjadi orang yang dinamis dan tidak stagnan.

Perhatikan orang2 sukses di sekitar kita..!!!

Semakin sukses seseorang, semakin kuat keinginan mereka untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Mereka tahu bahwa pengetahuan adalah asset bagi diri mereka sendiri sebagai alat untuk memacu kesuksesan mereka sendiri.



6. Memiliki Positif Thinking  

Berusahalah untuk selalu berpikir positif, baik pada diri sendiri maupun orang lain. Hal ini dapat dimulai dengan cara menghargai diri sendiri dahulu. Beberapa orang justru menganggap dirinya tak berharga, rendah, tidak pintar, tidak akan sukses, dan hal2 negatif lain tentang dirinya. Saya yakin mereka juga bukan orang yang bisa menghargai orang lain.

Ingatlah “Anda adalah Apa yang Anda Pikirkan” (David J. Schwart).

Jika Anda berpikir Anda bukan orang sukses dan tidak akan sukses, itulah diri Anda. Sebaliknya, jika Anda berpikir Anda adalah orang sukses, maka benar Anda orang sukses, baik sekarang ataupun nanti.

Berpikir positif terhadap apa yang terjadi dalam kehidupan kita juga sangat penting. Karena hal itu akan membuat Anda mudah menjalani hidup bahkan dapat menikmati hidup. Anda juga akan dapat lebih berpikir dan bertindak secara bijaksana.



7. Memiliki Tokoh Inspirator  

Anda harus memiliki tokoh inspirator. Tokoh yang benar2 Anda jadikan sebagai teladan Anda. Tokoh tersebut bisa Anda pilih berdasar kesamaan bidang yang sedang Anda geluti ataupun tokoh berdasarkan dengan karakter yang ingin Anda miliki. Misal, bersemangat, pekerja keras, berinisiatif, pantang menyerah, dll. Dengan begitu Anda dapat mengikuti jejak suksesnya.

Kebanyakan orang2 sukses di dunia memiliki tokoh inspiratornya sendiri2. Tak ada satupun orang sukses yang tidak memiliki tokoh inspirator.

Apakah Anda sudah memilki tokoh inspirator???

Jika belum, Anda dapat menemukannya di toko2 buku terdekat, karena di sanalah kita dapat belajar dari tokoh inspirator kita. Di sana banyak sekali buku2 biografi tentang kisah2 orang sukses di dunia. Atau mungkin Anda dapat mencari tokoh2 inspirator dari film2 tentang kisah perjalanan orang sukses. It’s up to you...terserah bagaimana Anda menemukannya. 



8. Memiliki Komunitas Sukses

Anda boleh bergaul atau berteman dengan siapapun. Semakin banyak teman Anda, maka semakin menguntungkan bagi Anda karena dapat memperluas jaringan dan pengetahuan Anda tentang karakter seseorang. Tetapi Anda perlu menentukan komunitas utama Anda yang pastinya dapat menunjang kesuksesan Anda. Komunitas yang memiliki visi yang sama dengan Anda, berorientasi pada kesuksesan, penuh antusias, dan saling mendukung. Dengan begitu, Anda akan lebih terpacu untuk mencapai Impian Anda dan lebih mudah menjaga Impian Anda.

Ingatlah.... “Komunitas Anda adalah Cerminan dari Anda Sendiri.”



9. Hargai Waktu

Mungkin kata yang paling tepat untuk hal ini adalah “waktu adalah uang”. Negara2 adidaya seperti Amerika Serikat dan Jepang sangat terkenal masyarakatnya sangat menghargai waktu. Bagaimana dengan kita..??? Orang2 sukses tidak hanya menghasilkan jutaan rupiah dollar tiap bulannya, bahkan tiap detiknya mereka menghasilkan uang dengan jumlah yang dahsyat.

Ada yang bilang “life is short”....jangan buang waktu Anda dengan sia2. Mulailah untuk menhargai waktu Anda dan juga orang lain. Dengan menhargai waktu, waktu juga akan menghargai Anda.


10. Jangan Lupa Berdoa

Doa memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, khususnya bagi Anda yang yakin. Dengan usaha yang disertai dengan doa akan membuat Anda lebih menghargai usaha serta hasil yang nantinya Anda peroleh. Doa juga membuat Anda yang sudah mencapai suatu kesuksesan tidak akan merasa sombong dan angkuh, karena memiliki sifat2 tersebut akan menghancurkan diri Anda sendiri. Berusaha dan berdoa adalah dua kata yang tidak boleh dipisahkan jika Anda menginginkan kesuksesan yang luar biasa.

Semoga bermanfaat buat temen2 yg membacanya.

Mari kita jaga dan raih IMPIAN kita...!!!

Salam sukses..

Inspired by :
1.
The Magic of Thinking Big
2. The Secreat
3. Rich Dad Poor Dad
4. And ll of my Inspirator

0 komentar :

Posting Komentar

Join us on Facebook

Please wait..30 Seconds Cancel